MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KECANTIKAN

 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

5 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

1. Masker

Buah naga kaya akan antioksidan sehingga bagus untuk dijadikan masker. Antioksidan adalah penangkal radikal bebas yang mencegah penuaan dini. Pakailah masker buah naga seminggu sekali agar kulit terjaga kesegarannya.

Caranya: Ambil separuh buah naga lalu haluskan lalu campukan dengan satu cendok yogurt murni. Jika memang tidak ada yogurt, buah naga saja cukup.

Oleskan buah naga yang sudah halus ke wajah dan leher yang sudah lebih dulu dibersihkan. Tunggu hingga 20 menit lalu angkat dengan waslap. Nutrisi dan antioksidan dalam buah naga bermanfaat memperlambat proses penuaan sel.

2. Obat Jerawat

Buah naga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk mengobati jerawat. Bagi yang punya masalah jerawat, cobalah cara alamai mengatasi jerawat dengan buah naga.

Caranya: Ambil potongan kecil buah naga lalu haluskan. Ukurannya sesuaikan saja dengan banyak sedikitnya area yang berjerawat. Setelah itu oleskan pada kulit berjerawat yang sebelumnya sudah lebih dulu dibersihkan. Tunggu hingga kering lalu bersihkan. Untuk hasil maksimal, gunakan dua kali sehari.

3. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Aktivitas di luar ruangan kerap membuat wajah terbakar sinar matahari. Wajah jadi kering dan kusam. Manfaatkan kandungan vitamin B3 dalam buah naga untuk mengatasinya. Vitamin B3 bersifat menenangkan, melembabkan, dan mendinginkan kulit.

Caranya: Campurkan satu cendok buah naga, mentimun, dan madu ke dalam mangkuk. Haluskan dan campur hingga merata. Oleskan pada kulit minimal setengah jam. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat lalu bersihkan dengan air es.  Setelah treathment ini, kulit yang terbakar akan menjadi lebih dingin dan lembab.

4. Tabir Surya

Tak hanya mendinginkan kulit terbakar, buah naga juga bisa digunakan sebagai tabir surya alami. Caranya: Sebelum bepergian, siapkan jus buah naga lalu rendam kapas ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit agar nutrisinya meresap lalu bersihkan dengan air dingin. Setelahnya kamu bisa memakai make up.

5. Lulur Pencerah Kulit

Selain bisa sebagai masker wajah, buah naga juga bisa dijadikan lulur.

Caranya: Haluskan buah naga lalu oleskan pada wajah, leher, dan seluruh tubuh. Biarkan nutrisinya diserap oleh tubuh. Lakukan dua kali seminggu maka kulit akan terlihat lebih cerah.

Tinggalkan komentar